Walaupun Berbuat Kebaikan Sebesar Zarrah, Niscaya Allah Akan Membalasnya

banner 120x600
banner 468x60

GARAPNEWS.COM, PEKANBARU – Dalam Al Qur’an Suarat Al-Zalzalah ayat 7, mendorong manusia untuk senantiasa berbuat kebaikan. Mengerjakan kebaikan merupakan satu perbuatan amal saleh.

Allah berfirman,
“Maka Barang siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar Zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.” (QS. Al- Zalzalah ayat 7)

banner 325x300

Berbuat kebaikan tidak hanya menghapus dosa melainkan mendatangkan pahala serta hikmah yang sangat besar bagi pemberi mau pun orang yang dibantu.

Seperti yang kita ketahui bahwa jika manusia mati maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara. Sedekah/amal Jariyyah, Ilmu yang diambil manfaatnya, anak saleh yang selalu mendoakan orang tuanya.

Banyak sekali sedekah Jariyah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih rida Allah

  1. Mengajarkan ilmu yang kita miliki. Menyebarkan ilmu yang kita miliki tidak hanya dilakukan oleh guru saja. kita pun jika memiliki ilmu yang dapat dibagi maka bisa dibagi dan diambil manfaatnya.
  2. Membangun fasilitas umum seperti tempat ibadah, tempat mengaji, rumah belajar dan lain sebagainya. Selama bangunan yang kita dirikan bermanfaat untuk orang banyak maka selama itu pula pahalanya mengalir.
  3. Menulis buku. Menulis sama saja dengan menyebarkan ilmu. Selama apa yang kita tulis adalah hal yang baik dan dibaca serta dirasakan manfaatnya maka selama itu pula ilmu yang kita tulis dalam buku tersebut mengalir manfaatnya.
  4. Wakaf Alquran. Setiap orang wajib membaca Alquran, tetapi tidak semua orang beruntung dapat membaca Al-Quran dengan leluasa. Untuk itu wakaf Al-Quran adalah salah satu yang bisa kita kerjakan dalam membuat amal kebaikan.
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *