Energi  

Tambah Lagi, Pabrik Kelapa Sawit di Riau Gunakan Listrik PLN

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-Pekanbaru-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) melalui program Electrifying Agriculture resmi pasok kebutuhan listrik PT Samudera Agro Mas (SAM) yang bergerak pada industri pengolahan kelapa sawit pada Senin (29/05). Perusahaan tersebut menjadi pelanggan listrik PLN dengan daya sebesar 555.000 Volt Ampere (VA).

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi mengatakan, Program Electrifying Agriculture yang digagas PLN menjadi lompatan besar bagi industri di Riau. Sektor perkebunan tumbuh lebih maju dengan peningkatan produktivitas serta efisiensi biaya operasional.

banner 325x300

“Layanan kelistrikan yang diberikan PLN, merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap perkembangan industri pengolahan kelapa sawit. Dengan kapasitas yang dimiliki, PLN siap mendukung investor mulai dari kebutuhan penyambungan baru dan tambah daya untuk semua golongan pelanggan termasuk kalangan industri,” kata Agung.

Menurut BPS, pertumbuhan ekonomi Riau Triwulan I tahun 2023 tercatat tumbuh 3,88 Persen (y-on-y). Melalui program Electrifying Agriculture, PLN turut serta berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan penyediaan listrik yang andal dan berkualitas.

Direktur Utama PT Samudera Agro Mas, Johan, memberikan apresiasi atas dukungan pasokan listrik oleh PLN. Pabrik kelapa sawit PTR SAM di targetkan beroperasi pada pertengahan Juni 2023.

“Kami berterimakasih dengan hadirnya listrik PLN. Semoga program Electrifying Agriculture ini dapat menjaga kelangsungan kegiatan produksi PT SAM dan harapan kami PLN terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Riau,” tutur Johan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *