Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Wapres di Riau, Gubernur Apresiasi PLN

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) berhasil memberikan layanan listrik tanpa kedip untuk menyukseskan acara peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Lapangan Bola Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, yang dihadiri Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin,21/02/2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi mengatakan, PLN telah bergerak cepat mengawal dan memastikan infrastruktur kelistrikan aman pada lokasi-lokasi yang akan dikunjungi rombongan Wapres dan menerapkan SOP khusus guna memastikan suplai listrik andal tanpa kedip. Selain itu juga menyiagakan personil yang tersebar di beberapa titik.

banner 325x300

“Kami melakukan berbagai upaya untuk memperkuat keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung,” kata Agung.

Untuk menjaga kelacaran pasokan listrik saat acara berlangsung, PLN UID Riau dan Kepulauan Riau menyiapkan tiga titik prioritas pengamanan.

Adapun titik prioritas pengamanan pasokan listrik tersebut di antaranya Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Hotel Premiere sebagai tempat Wapres menginap serta Lapangan Bola Desa Makmur yang menjadi lokasi puncak acara peringatan Hari Desa Asri Nusantara.

“Kami siapkan listrik yang andal melalui penyulang utama, dan skema backup di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis dan petugas siaga,” ungkap Agung.

Saat apel pelaksanaan pengamanan yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Makmur, PLN menyiapkan dua lapis pengaman seperti back up feeder dan dua genset di antaranya genset berkapasitas 250 kilo Volt Ampere (kVA) dan 72 kVA.

“PLN juga siagakan tim untuk standby bila terjadi hal-hal yang sifatnya emergency, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengawal kegiatan kunjungan kerja tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar,” tambah Agung.

Gubernur Riau mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan pelayanan optimal listrik tanpa kedip saat kunjungan Wapres dalam acara peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Provinsi Riau.

“Kita mengapresiasi PLN atas kolaborasi dan dukungan yang luar biasa baik sebelum maupun saat rangkaian acara berlangsung dalam menjaga keandalan pasokan listrik sehingga acara kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dapat berjalan lancar. Tim PLN dengan peralatan lengkap terlihat sigap dalam menyikapi berbagai situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran pasokan listrik selama acara berlangsung,” tutur Syamsuar.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *