Energi  

PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Ukui Pelalawan Akibat Cuaca Ekstrem

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau berhasil melakukan pemulihan pasokan listrik yang terdampak oleh cuaca ekstrem di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Sebelumnya sebanyak 130 gardu dan 10.403 pelanggan mengalami gangguan, kini berhasil dipulihkan. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (04/07/2023) menyebabkan gangguan di sejumlah jaringan listrik PLN di Ukui Pelalawan.

General Manager PLN UIDRKR, Agung Murdifi, menjelaskan puluhan petugas dengan peralatan lengkap diterjunkan ke lokasi terdampak padam. Saat ini, gangguan listrik sudah di pulihkan dan petugas terus melanjutkan kegiatan pemeliharaan baik pembersihan Right of Way (ROW) maupun penggantian material-material yg rusak.

banner 325x300

“Alhamdulillah, kita berhasil memulihkan pasokan listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Ukui dan beberapa daerah di sekitarnya. Sampai dengan saat ini, petugas kami terus memantau daerah-daerah yang terdampak. Terkait drop tegangan yang sempat terjadi, kini sudah normal dengan pola operasi awal dari PLTMG Hutan Alam,” terang Agung.

PLN, tambah Agung juga mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang mendekati jaringan listrik, pohon tumbang, layang-layang yang tersangkut pada jaringan, umbul-umbul atau spanduk yang menyentuh jaringan serta hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan gangguan kelistrikan agar segera melapor kepada PLN.

“Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile, Petugas PLN akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.” kata Agung.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Kabupaten Pelalawan, Sudirman Lahan, menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN karena telah melakukan gerak cepat dalam memulihkan kondisi kelistrikan.

“Alhamdulillah listrik sudah menyala dan hari ini tegangan listrik di daerah kami sudah 220 Volt. Saya berharap kedepannya suplai listrik yang berkualitas dari PLN terus berlanjut dan tidak terjadi lagi gangguan yang menyebabkan listrik padam dan drop tegangan,” ungkap Sudirman.

Salah satu warga Ukui, Heri, juga berpendapat bahwa PLN telah bergerak cepat dalam upaya memulihkan dan meningkatkan layanan kelistrikan di Ukui Pelalawan.

“Kami dari masyarakat menyambut baik atas gerak cepat PLN ini, sekarang tegangan listrik sudah normal kembali. Tidak hanya kami di ukui, tetapi daerah-daerah di sekitar kami sudah merasakan hal yang sama,” tutur Heri.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *