Normalisasi Sungai Sail Upaya Pencegahan Banjir,Tapi Ada Rumah Kena Gusur?

banner 120x600
banner 468x60

GARAPNEWS.COM-Pekanbaru-Keadaan cuaca saat ini masih mengalami intensitas curah hujan yang tinggi.Apalagi kota Pekanbaru kalau di guyur hujan yang lebat beberapa kawasan mengalami kebanjiran.Daerah yang rentan di terpa banjir adalah masyarakat yang tinggal dekat kawasan pinggir sungai sail.

Bahkan ini menjadi polemik dan pekerjaan rumah pemko Pekanbaru.Meski masterplan banjir telah selesai namun banjir tetap melanda kota Pekanbaru.

banner 325x300

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengambil langkah untuk normalisasi Sungai Sail. 

“Normalisasi sungai sudah dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS). Untuk pelaksanaan normalisasi menunggu integrasi bersama dinas terkait lainnya,” katanya. 

Lebih lanjut, Indra Pomi mengatakan, saat normalisasi tersebut akan ada penggusuran rumah warga yang berada di pinggiran sungai. Jumlah rumah yang akan digusur saat ini masih diinventarisasi.

“Kita pastikan, dalam normalisasi itu ada rumah warga yang akan digusur sehingga perlu koordinasi,” ujarnya. 

Dalam hitungan pihaknya, Indra Pomi menyebutkan, saat ini, masih satu rumah yang sudah terdata. Namun ada kemungkinan jumlah rumah yang digusur bertambah. Sebab, tim masih melakukan kajian untuk pelaksanaan normalisasi sungai Sail.

“Karena di Sungai Sail itu ada penyempitan dan sedimentasi. Sehingga perlu dilakukan penggusuran,” pungkasnya. 

Setelah normalisasi sungai sail ini terlaksana harapan nya akan ada dampak yang baik bagi masyarakat.Terutama banjir yang selama ini terus melanda kota Pekanbaru menjadi berkurang.Harapan nya setelah normalisasi sungai sail ini terlaksana,banjir tidak akan terjadi lagi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *