Meriahkan HUT RI Ke-78, SDN 050757 Alur Dua Menggelar Jalan Sehat

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-P.Brandan-Dalam rangka Meriahkan HUT RI Ke-78 SDN 050757 Alur Dua menggelar kegiatan jalan sehat pada rabu, (23/08/2023).

Di halaman sekolah jam 07:45 WIB acara dilepas langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak Zamhuri Sam,S.Pd. Bapak Zamhuri Sam,S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat patriotisme siswa.

banner 325x300

“Saya berharap, akan tumbuh dari para siswa SDN 050757 Alur Dua yang memiliki jiwa-jiwa patriot bangsa yang tangguh, sehingga bisa menyumbangkan kemajuan bagi negara kita Indonesia, yang kita cintai,” ungkapnya.

Kegiatan jalan sehat ini melibatkan seluruh anak anak murid dari kelas 1-6,orang tua murid, bahkan Kepala Sekolah,Guru-guru, baik itu yang PNS,P3K,maupun guru honor.

Jalan sehat SDN 050757 Alur Dua mengambil rute dimulai dari halaman sekolah menuju ke luar gerbang sekolah ke arah lapangan bola belakang sekolah. Murid dan guru melewati Rel Kereta Api, dan melewati rumah warga pada saat jalan sehat, lalu masuk ke jalan by pass menuju kerumah gadang untuk mengambil nomor undian,kembali nya menuju jalan besar Alur dua dan finish ke halaman sekolah SDN 050757 Alur Dua.

Dalam mengikuti kegiatan tersebut, nampak seluruh siswa dan guru bergembira dan sangat bersemangat.

Pak Zamhuri melepas peserta jalan sehat

Dalam kesempatan ini Bapak Kusmoko,S.pd salah satu guru PNS di sekolah SDN 050757 dan selaku koordinator lapangan 1 mengatakan “jalan sehat ini merupakan olahraga yang ringan tetapi memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Siti Aisyah dan Ibu Afrida Hamni selaku koordinator lapangan 2 mengatakan”Diadakannya jalan sehat ini, diharapkan dapat membantu para siswa dan guru untuk menjaga kondisi imunitas tubuh dan mengingatkan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menjaga kesehatan, jalan sehat juga menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran agar tidak jenuh saat belajar. Dengan jalan sehat juga para siswa dan guru dapat lebih memperhatikan lingkungan di sekitar SDN 050757 Alur Dua”. Ungkapnya.

Farel siswa kelas 6B mengungkapkan, merasa sangat bahagia.“Saya jalan jalan seperti ini tidak capek Pak, rasanya asik karena saya dirumah juga sering jalan-jalan,” ungkapnya.

Bersamaan juga diungkapkan Aji kelas 5A, yang mana dalam keteranganya dia mengungkapkan kegembiraan karena dapat berjalan bersama dengan teman-teman.
“Saya sangat senang berjalan bersama teman-teman,bisa menikmati indahnya suasana jalanan di pagi hari” pungkas Aji sapaan akrabnya.

Pembagian nomer undian peserta jalan sehat

Bapak Kepala Sekolah SDN 050757 Alur Dua Bpk Zamhuri Sam,S.Pd mengatakan”Dengan program kegiatan ini, harapannya agar dapat menumbuhkan Jiwa Nasionalis dan cinta terhadap Bangsa dan Negara yang ditanamkan kepada siswa sejak di usia dini,” terangnya.

“Jalan sehat ini merupakan komitmen untuk mempererat rasa kebersamaan murid SDN 050757 Alur Dua dengan berkumpul dan berkegiatan bersama. Selain dapat bersilaturahmi dengan masyarakat serta menikmati pemandangan alam disekitar, para siswa juga belajar mengenai pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Karena jika membuang sampah sembarangan akan menyebabkan  banjir.  Oleh karena itu, kegiatan ini selain untuk membuat badan sehat, dapat bersilaturahmi dengan warga, menikmat alam sekitar, para siswa juga diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.”pungkasnya.

“Olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran, dan tentunya agar peserta tambah sehat-sehat,” kata Pak Muhammad Faisal,S.Pd salah satu guru olah raga honorer di sekolah SDN 050757.

“Yang semangat semuanya, karena ada doorprize menarik. Insya Allah yang semangat akan mendapatkan Tas
Sekolah ,”tambahnya.

Pak Zamhuri menyerahkan hadiah kepada siswa

Seusai jalan sehat dilakukan guru guru menyuguhkan satu cup gelas bubur kacang hijau untuk menjaga stamina anak murid dan guru, setelah itu barulah diadakan pengundian hadiah doorprize utama oleh Bapak Zamhuri Sam,S.Pd yaitu 4 Tas Sekolah.  
Adapun hadiah menarik lainnya yakni dan hadiah peralatan sekolah seperti buku,pulpen,penggaris,kaos kaki,botol minuman dan hadiah hiburan lainnya.

Pengundian hadiah dilakukan secara acak, baik dari kepala sekolah, guru guru maupun murid. Waktu pembagian hadiah doorprize ini dimulai dari jam10:15 WIB dan berakhir pada jam 11:30 WIB.

Bapak Zamhuri Sam,S.Pd mengungkapkan rasa bangga atas antusias Anak Didik-nya khusus orangtua yang mensupport,dan juga guru guru telah mendukung penuh atas kegiatan ini. Ini menandakan kesadaran bersama yang tinggi akan penting kebugaran serta kesehatan.

“Kegiatan ini masuk dalam rangka. rangkaian Perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Mari terus semangat mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus membangkitkan Bangsa melalui potensi Anak-Murid kita,” cetusnya.

Pak Muhammad Putra Adinata, S.Pd salah satu guru Agama honorer juga mengatakan” dengan adanya kegiatan ini semoga kita lebih menjadi aktif dalam menjaga kesehatan,baik itu jasmani maupun rohani,dan harapan saya kepada seluruh guru guru tetap semangat untuk mendidik anak anak,dan terkhusus kepada semua guru honorer yang ada di SDN 050757 Alur Dua terus tingkatkan kualitas dalam belajar mengajar semoga cepat diangkat menjadi guru P3K oleh pemerintah aamiin.”Tutupnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *