Energi  

Melalui Program Ramadhan Berbagi, YBM PLN Riau & Kepri Salurkan ZISWAF Pegawai Kepada 1711 Penerima Manfaat

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-Pekanbaru, 10 April 2023 -PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN telah menyiapkan Program Ramadhan 1444 H dengan tema “Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri”. Program tersebut dilaksanakan secara serentak mulai dari kantor Unit Induk sampai dengan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Program ini disalurkan kepada 1.711 penerima menfaat dengan total anggaran sebesar Rp. 491.365.000,-.

General Manager PLN UID RKR Agung Murdifi menyampaikan, bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan, PLN hadir memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat disekitar yang membutuhkan. Salah satunya melalui YBM PLN dimana pada bulan ramadhan tahun ini YBM PLN UID RKR melakukan 6 kegiatan yang terdiri dari, Berbagi Bingkisan Ramadhan, Peduli Purna Karya dan Keluarga, Peduli Guru Ngaji Dhuafa, Peduli Muslimah Tangguh, Bedug (Bersama dhuafa gelar) Syiar Romadhon dan Ifthar Bersama Santri Dhuafa.

banner 325x300

“YBM PLN selama ini sudah menjadi salah satu pilar PLN yang selalu menaruh perhatiannya pada semangat kebersamaan dan semangat keumatan. Melalui YBM PLN, kami ingin mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan umat,” ujar Agung.

Agung mengapresiasi kontribusi YBM PLN dalam menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infak, Sodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF) dari insan PLN kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua YBM PLN UID Riau dan Kepulauan Riau, Masery Tiranda menyampaikan bahwa Program ini dapat terwujud berkat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Manajemen PLN, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN hingga seluruh insan PLN.

“Alhamdulillah syukur kami ucapkan terimakasih kepada Manajemen PLN, PIKK PLN dan seluruh insan PLN yang sudah mendukung program program YBM selama ini sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar kita yang membutuhkan. kami berkomitmen akan terus mengoptimalkan penyaluran zakat kepada masyarakat (asnaf) secara tepat sasaran,” Ujar Masery.

Yuliarti salah satu warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada PLN, YBM dan seluruh karyawan PLN yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam kelistrikan dan juga selalu memperhatikan masyarakat.

“Terimakasih atas perhatian PLN dan YBM kepada kami, Bantuan ini memberikan banyak manfaat bagi keluarga kami. Semoga seluruh karyawan PLN yang telah menyisihkan sebagian penghasilan untuk zakat, dilimpahkan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT, Amin,” Ujar Yuliarti.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *