Energi  

Kolaborasi PLN dan Pemko Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Kota Tanjungpinang

banner 120x600
banner 468x60

garapnews.com-Tanjungpinang – PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang berkolaborasi dalam upaya menjaga keandalan pasokan listrik di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. PLN dan Pemko bersama-sama melakukan pemangkasan dan penebangan terhadap pohon yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa dan yang telah mendekati jaringan PLN pada Senin (12/06).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) Agung Murdifi menyampaikan bahwa pemeliharaan jaringan listrik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna memastikan listrik dapat dinikmati oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. Dalam kegiatan ini, PLN bersama Pemko memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya listrik dan pentingnya untuk menjaga jaringan listrik agar tetap aman.

banner 325x300

“Untuk keselamatan masyarakat dan menjaga keandalan pasokan listrik, PLN bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui kegiatan pemeliharaan jaringan listrik seperti pemangkasan pohon di titik-titik yang rawan. Kami menghimbau agar masyarakat memberikan informasi kepada PLN apabila menemukan potensi bahaya dan pohon yang telah mendekati jaringan,” kata Agung.

Saat ini PLN berinovasi dalam menghadirkan layanan dalam satu genggaman yaitu melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membuat laporan pengaduan serta mengakses layanan kelistrikan PLN.

“Kami mengajak masyarakat dan pelanggan untuk memanfaatkan kemudahan-kemudahan layanan PLN. Hari ini kalau pelanggan ingin melapor ada potensi bahaya listrik atau mendapati pohon yang sudah mendekati jaringan listrik, Kami sarankan untuk melapor menggunakan PLN Mobile. Pengaduan akan segera kami tidaklanjuti. Personel kami bergerak cepat untuk membantu dan melayani pelanggan,” tambah Agung.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan Dan Pertamanan (PERKIM) Kota Tanjungpinang Juliadi Halomoan mengatakan, Pemangkasan maupun penebangan pohon ini melibatkan beberapa dinas dan intansi mulai dari BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga PLN.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam upaya memberikan layanan kepada masyarakat. Kegiatan pemangkasan ataupun penebangan pohon dilakukan agar masyarakat terhindar dari bahaya dan juga ini bentuk dukungan kami kepada PLN agar listrik tetap andal sehingga bisa dinikmati masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari,” ujar Juliardi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *