Kelurahan Sungaisibam Laksanakan Pemilihan Raya, Ketua LPM dan LKM Masa Bhakti 2021-2024

banner 120x600
banner 468x60

GARAPNEWS.COM-Pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Kelurahan (LPMK) dan Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat Kotaku (LKM) di Kelurahan Sungaisibam untuk masa Bhakti 2021-2024 dilaksanakan sekaligus. Bertempat di Kantor Kelurahan Sungaisibam (Senin malam, 8 Maret 20121) dimulai pada pukul 20.30 s/d 22.30 Waktu setempat.

Ketua Panitia Pemilihan M. Irfan Silaban, mengatakan; pemilihan raya ditingkat kelurahan ini bertujuan untuk memilih ketua LPM dan LKM di tingkat Kelurahan, yang masa bhaktinya sudah berakhir tahun 2020 lalu, sedangkan untuk menjalankan tugas sementara ketua LPM, ditunjuk pelaksana tugas. Jadi malam ini kita adakan pemilihan segera, setelah kelurahan membentuk panitia pemilihan ketua LPM dan LKM.

banner 325x300

Untuk calon ketua LPM dan LKM sendiri, itu berasal dari usulan masing-masing perwakilan di setiap RW yang ada, hal ini tentunya sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2005 Tentang LPMK. Sehingga dari hasil penerimaan pencalonan ketua LPMK dan LKM sampai hari pemilihan terdapat dua kandidat calon LPMK dan dua kandidat calon ketua LKM.

Adapun dari 2 (dua) calon ketua LPMK diantaranya adalah Muhammad Khambali berasal dari perwakilan RW 03, dan Puji Tua Hasibuan berasal dari RW 02. Sedangkan untuk calon ketua LKM sendiri, Kasmianto Sihombing berasal dari RW 04 dan Salman berasal dari usulan RW 01 Kelurahan Sungaisibam.

Untuk pesera pemilih sendiri, berjumlah 28 (dua puluh delapan) orang, terdiri dari satu suara untuk masing-masing Ketua RT dan RW se Kelurahan Sungaisiham dan 2 (dua) orang perwakilan tokoh masyarakat untuk masing2 perwakilan RW. Jumlah Ketua RW se Kelurahan Sungaisibam ada 4 orang, sedangkan untuk Ketua RT berjumlah 14 orang, dari Kelurahan mewakili 1 suara, dan panitia 1 suara.

Setelah calon ketua LPM dan LKM menyampaikan visi misi, pemilihan langsung dilaksanakan. Untuk hasil perolehan suara dari calon ketua LPMK, Puji Tua Hasibuan memperoleh 7 Suara, Muhammad Khambali memperoleh 21 Suara. Sedangkan untuk calon ketua LKM Salman memperoleh 13 suara, Kasmianto memperoleh 15 suara.(MK).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *