Benarkah Aplikasi BIP Aman?, Cek Fakta dan Kelebihannya

banner 120x600
banner 468x60

GARAPNEWS.COM – Aplikasi BIP dibuat oleh perusahaan telekomunikasi Turkcell, yang didirikan tahun 2013, Turkcell merupakan perusahaan terbesar di Turki pada tahun 2020, sebagian besar saham Turkcell dimiliki lembaga investasi pemerintah Turki yaitu Turkey Wealth Fund. Dilansir dari Bloomberg.com

Aplikasi BIP saat ini lagi ngetrend di berbagai negara terutama di negara Turki, Prancis, Jerman termasuk Indonesia. Diperkirakan 192 negara telah menggunakan aplikasi ini, aplikasi BIP banyak di Instal oleh pengguna jasa pesan karena lebih aman. Dalam beberapa hari terakhir ini telah di instal 2 juta orang perhari, diperkirakan 6,4 juta pengguna baru, total pengguna 60 juta orang dan akan terus bertambah.

banner 325x300

Akibat dari perubahan kebijakan privasi WhatsApp, yang mana semua data pengguna WhatshApp dapat di akses oleh Facebook untuk kepentingan komersial mereka.

Kebijakan ini menimbulkan kekhawatiran, dapat menyebabkan data pribadi bocor dan menyebar tanpa diketahui yang akan merugikan penggunanya. Sehingga Aplikasi BIP paling diminati saat ini karena keamanannya dalam menjaga data dan privasi penggunanya, ungkap GM Murat Erkan.

“Kami seperti lemari besi bank, kami menyimpan data pengguna di brankas terenkripsi. Hanya pelanggan yang mengetahui kata sandinya dan dapat membukanya,” kata Erkan.

Adapun kelebihan aplikasi BIP antara lain :

  1. Lebih aman karena dalam fiturnya ada opsi pesan yang bisa hilang sehingga saat mengirimkan pesan lebih aman, karena pesan tersebut dapat dihilangkan dari si penerimanya dalam waktu yang telah ditentukan oleh pengirimnya.
  2. Chatting mulus
  3. Suara telepon jernih
  4. Video Call hasilnya bagus dan telah mencapai 150 juta menit sepanjang tahun 2020
  5. Voice Mail hasilnya bagus
  6. Kirim Foto hasilnya bagus
  7. Menggunakan Hi-Tech
  8. Menampung 1000 orang dalam 1 grup
  9. Infrastruktur telekomunilasi tidak ada masalah
  10. Telah mengirimkan 140 milyar pesan
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *